Jumat, 06 Juni 2014

DO IT, FEEL IT

sumber:googlepic

“saya bukan pecinta olahraga, saya benci lari dan ngga habis pikir sama mereka yang doyan banget olahraga.”
Ya. Saya bukan pencinta olahraga. Saya pribadi sering sekali berfikir bahwa olahraga adalah hal paling melelahkan dan kurang asyik jika dilakukan terus menerus. Sampe akhirnya saya mendapatkan kritikan panjang lebar dari keluarga dan beberapa teman saya. Mereka bilang, saya harus olahraga. Untuk efek jangka panjang dan jangka pendek.
Kritikan mereka ini bukannya tanpa alasan, pasalnya, saya akhir-akhir ini selalu terlihat lelah. Belom lagi saya adalah pengidap asma, dan asma saya sangat sering kambuh. Kalau difikir sekilas, pasti banyak yang berfikir kalau saya asma, saya tidak boleh banyak bergerak. Yang perlu saya lakukan hanya istirahat, istirahat dan terus istirahat.
Tapi, itu diri saya dulu. Meskipun sampai detik ini saya masih benci lari, tapi sekarang, saya udah mengerti kenapa olahraga itu asyik. Untuk mereka yang belum merasakan dimana asiknya berolahraga, mungkin hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah mencari apa olahraga yang kalian paling gemari. Saat ini, banyak sekali jenis olahraga yang kalian bisa coba dan memang pantas untuk kalian coba, kalian bisa coba mulai dari fitness, plank, lari, yoga, zumba, acroyoga, muay thai, renang, dan bahkan masih banyak lagi. I know you know what I mean, guys. Kedua, cari waktu kosong untuk melakukannya. Ketiga, lakukan sampai 3 kali berturut-turut dalam waktu dekat. Saya yakin kalian pasti akan merasakan hal yang sama kayak saya rasain.
Olahraga bukanlah sebuah beban. Justru ketika kalian sudah menemukan keasikan berolahraga, olahraga bisa menjadi penghilang beban. Karena, menurut penelitian yang dilansir oleh beberapa artikel, ketika kita berolahraga, tubuh mengeluarkan zat endorfin yang hanya timbul ketika sedang jatuh cinta dan olahraga.
Selain itu, disamping kalian bisa refreshing dengan berolahraga, masih banyak manfaat yang bakal kalian dapatkan. Olahraga, menurut beberapa penelitian, juga dapat menunda proses penuaan, makanya mereka-mereka yang gemar berolahraga terlihat jauh lebih muda dibanding mereka yang tidak. Olahraga juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Jujur aja, saya sendiri jadi lebih sehat dengan rutin olahraga. Jadi, tunggu apalagi, AYO OLAHRAGA!
Sehat dan bahagia, siapa takut?
DF

Tidak ada komentar: