Selasa, 10 Juni 2014

Kotak Masa Lalu

Kulihat sebuah kotak indah di sudut kamarku. Bersinar, menunggu untuk kusambangi. Ia memanggilku dengan suara merdunya. Kudatangi kotak itu dan kuperhatikan dengan seksama. Kulihat nama yang tertulis indah diatasnya. Masa Lalu, begitu tulisannya.
“Sepertinya aku kenal kotak ini" ujarku
Dengan segera ku buka kotak itu. Penuh sekali isinya. Isi kotak itu dengan tidak sabar lalu berbondong-bondong masuk ke dalam fikiranku, seakan mereka sudah menunggu cukup lama untukku. Dan memang tidak butuh waktu yang lama untuk membuatku terhanyut di dalamnya. Sesaat, kurasakan waktu seperti berhenti.
Lama terhanyut sempat membuatku ingin kembali. Namun, kembali teringat aku akan tekad ku dan kuputuskan aku harus pergi sebagaimana aku pergi saat itu. 
"Aku suka kamu, kotak. Tapi aku sudah punya hidup yang baru. Aku sudah punya impianku yang baru. Aku tidak akan melupakanmu. Aku akan selalu belajar darimu. Tapi aku harus tetap maju.”
Kututup kembali kotak itu, kulihat nama yang tertulis tadi seakan membentuk sebuah senyuman manis untukku. Dan aku pergi, pergi untuk mencari kotak masa depanku.
DF

Tidak ada komentar: