Selasa, 08 Juli 2014

Backpacker dengan Stranger : Karimun Jawa Part #3

Hari Ketiga ( 23 Juni 2014 )
Pada hari ketiga, tepatnya pukul 09.00 WIB seperti biasa kami bergegas menuju pelabuhan untuk menaiki kapal dan pergi bermain ria di laut dan di pantai.
Snorkeling #3
Sebelumnya, kami sudah diingatkan untuk membawa roti agar dapat bermain dengan ikan, kami pun menurutinya, dan terang saja, kali ini, terumbu karang dan ikan jauh lebih indah dibanding snorkeling sebelumnya.
Pantai Ujung Gelam
Selesai snorkeling, seperti biasa kami pun harus kembali ke pantai, kali ini pantai yang kami kunjungi adalah pantai ujung gelam. Pantainya sungguh indah, terdapat banyak rumput laut yang mengelilingi pantai. Tentunya kami tidak pernah lupa untuk mengabadikan momen di pantai ini.
Di pantai kami memesan kalmud ( kelapa muda ) dengan niat “agar suasana pantai lebih terasa” kami juga bermain ayunan di pinggir pantai, bermain pasir sampai tiba saatnya makan siang dan lagi-lagi kami disuguhi ikan bakar segar dengan sambal racikan khas karimun jawa. Tidak akan pernah bosan rasanya.
Selesai makan, kami pun segera kembali ke kapal untuk menikmati snorkeling selanjutnya.
Snorkeling #4
Snorkeling kali ini tepat di tengah laut, dan seramnya, pada saat itu, ombak sedang tinggi-tingginya, sempat saya naik karena takut tapi ketika melihat yang lain begitu menikmati suasana, saya pun turun lagi ke dalam laut, kali ini saya mencoba menikmati nya dan tentu saja snorkeling terakhir ini terasa menyenangkan.
Pantai Ujung Gelam
Kami bermain snorkeling hingga sekitar pukul 15.00 atau 16.00 dan kemudian kami harus kembali ke pantai lagi. Yang saya ingat pada saat itu suasana pantai sangat indah dengan matahari di ujung kiri dan hampir tenggelam.
Disini kami membuat foto-foto perpisahan. Rindu rasanya bila mengingat mereka lagi :)
Hari Keempat ( 24 Juni 2014 )
Keesokannya, kami harus bersiap sebelum pukul 06.00 WIB dan bergegas ke pelabuhan, teman saya, Rahmi sempat tertinggal kapal dan menyebabkan ia harus ikut dengan kapal yang lebih cepat dibanding kapal yang kami tumpangi.
Sementara itu saya dan yang lainnya kali ini tetap tidak mendapat tempat duduk sehingga kami harus duduk dibawah sekoci, bedanya kali ini kami berada dibawah sekoci bersama-sama, ditemani dengan sunrise diatas lautan, perjalanan kami di Karimun Jawa pun berakhir, namun, ikatan pertemanan kami tidak akan berhenti sampai disini. Sampai berjumpa di trip berikutnya, kawan! Kita pasti akan bertemu lagi.